• Ya ALLAH,jika Engkau mengirimkan dia sebagai jodohku, maka ajarkanlah dia cara menghargai dan memahami perasaanku. !

    Jalan Suku Inca Sepanjang 60 ribu km Jadi Situs Warisan Dunia



    Sebuah jalan yang dibuat oleh suku Inca, dikenal dengan nama Qhapac Nan, dinyatakan oleh organisasi PBB UNESCO masuk sebagai salah satu Situs Warisan Dunia. Pengumuman tersebut disiarkan Sabtu (21/06) lalu pada momen pertemuan di Doha, Qatar.
    UNESCO yang bergerak di bidang Kebudayaan – Sains dan Pendidikan tersebut memang berwenang menetapkan suatu wilayah sebagai Situs Warisan Dunia.
    Jalan suku Inca yang berada di Peru itu panjangnya mencapai hampir 60 ribu kilometer. Membentang hampir sepanjang pegunungan Andes dan melewati 6 negara. Beberapa rute terlihat sangat curam dan melewati sisi gunung dengan kondisi seadanya. Namun hebatnya jalan tersebut mampu bertahan berabad-abad dilewati oleh pelintas.
    Begitu tuanya jalan tersebut, beberapa bagiannya bahkan sudah dibangun sebelum adanya kerajaan Inca. Perluasannya mulai dimaksimalkan pada abad ke-15, saat perkembangan ilmu arsitektur mulai merebak serta mendominasi kawasan pegunungan Andes.


    source:http://sidomi.com/301530/jalan-suku-inca-sepanjang-60-ribu-km-jadi-situs-warisan-dunia/

     

    Kata Romantis

    Andai aku bisa menjadi bagian dari dirimu, maka aku memilih untuk jadi air matamu yang selalu tersimpan dalam hatimu, yang lahir dari mata indahmu, bertahan hidup di pipimu, hingga mati di bibirmu.